Apa Itu Jejaring Sosial

Selasa, 22 Juni 2010.
Apa Itu Jejaring Sosial
  • Jaringan sosial
adalah struktur sosial yang terbuat dari individu (atau organisasi) yang disebut "node", yang terikat (terhubung) dengan satu atau lebih jenis spesifik saling ketergantungan , seperti persahabatan , kekerabatan , kepentingan bersama, pertukaran keuangan, tidak suka, hubungan seksual , atau hubungan kepercayaan, pengetahuan atau prestise .
  • Analisis jaringan sosial
dilihat hubungan sosial dari segi teori jaringan terdiri dari node dan hubungan. Nodes adalah para aktor individual dalam jaringan, dan hubungan adalah hubungan antara aktor. The resulting graph -based structures are often very complex . Dihasilkan grafik berdasarkan struktur-seringkali sangat kompleks . There can be many kinds of ties between the nodes. Ada dapat berbagai jenis hubungan antara node. Research in a number of academic fields has shown that social networks operate on many levels, from families up to the level of nations, and play a critical role in determining the way problems are solved, organizations are run, and the degree to which individuals succeed in achieving their goals. Penelitian di beberapa bidang akademik telah menunjukkan bahwa jaringan sosial beroperasi pada banyak tingkatan, dari keluarga sampai ke tingkat negara, dan memainkan peran penting dalam menentukan masalah jalan dapat dipecahkan, organisasi dijalankan, dan tingkat individu-individu yang berhasil dalam mencapai tujuan mereka.

In its simplest form, a social network is a map of all of the relevant ties between all the nodes being studied. Dalam bentuk yang paling sederhana, jaringan sosial adalah peta semua ikatan yang relevan di antara semua node sedang dipelajari. The network can also be used to measure social capital -- the value that an individual gets from the social network. Jaringan juga dapat digunakan untuk mengukur modal sosial - nilai bahwa seseorang mendapatkan dari jaringan sosial. These concepts are often displayed in a social network diagram, where nodes are the points and ties are the lines. Konsep-konsep ini sering ditampilkan dalam diagram jaringan sosial, dimana node poin dan dasi adalah baris.

  • Jenis-jenis Jejaring Sosial

1. Facebook
2. Twitter
3.Friendster
4. MySpace
masih banyak lainnya jenis jajaring Sosial yang saya sebutkan diatas adalah jenis jejaring sosian Pertemanan. Jejaring sosial tidak hanya berguna untuk pertemanan tapi juga dunia Bisnis pun sudah menggunakan jejaring sosian.

>

Comentários:

Posting Komentar

 
king azis © Copyright 2010 | Design By Gothic Darkness |